IELTS Membaca Kiat

Baca di waktu luang Anda ! Teks-teks IELTS adalah ” naskah akademis umum ” . Ini berarti mereka diambil dari sumber seperti buku dan majalah spesialis dan jurnal . Jika Anda tidak terbiasa dengan membaca jenis-jenis teks dalam bahasa Inggris adalah penting bahwa Anda mulai membaca mereka dalam waktu luang Anda sehingga Anda digunakan untuk jenis-jenis bahasa dan struktur digunakan ketika Anda bertemu mereka dalam ujian . Tiga sumber khas untuk teks IELTS adalah (dalam urutan kesulitan – termudah pertama) National Geographic, New Scientist dan Economist . Anda bisa mendapatkan majalah ini di sebagian besar agen koran .
fokus

Fokus pada teks pertama, pertanyaan kedua ! Sebuah pemahaman yang baik tentang teks membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan yang lebih efisien dan efektif .
Categorise

Ujian IELTS penulis memilih berbagai jenis tertentu teks . Belajar untuk mengenali jenis teks Anda membaca dapat membantu Anda memprediksi struktur dan karenanya mengerti lebih cepat . Ada empat jenis teks IELTS a) teks analitik , yang membahas alasan mengapa sesuatu terjadi atau membuat rekomendasi atau menjelaskan konsep b ) teks deskriptif , yang menggambarkan situasi , menjelaskan bagaimana sesuatu dilakukan atau mengkategorikan sesuatu c ) teks diskursif , di yang berbeda pendapat disajikan tentang masalah dan d ) teks naratif , yang menjelaskan urutan kronologis kejadian .
menepis

Mengembangkan kemampuan Anda untuk skim . Skimming adalah membaca cepat dengan melompati kata penting seperti preposisi dan mengabaikan kata-kata sulit yang Anda tidak perlu memahami . Lakukan ini untuk mendapatkan gambaran umum tentang teks atau paragraf atau intensif mencari jawaban atas pertanyaan .
mengamati

Belajarlah untuk memindai . Pemindaian adalah apa yang Anda lakukan ketika Anda mencari harga dalam teks iklan atau nama dalam buku telepon . Bila Anda memindai Anda tidak benar-benar perlu membaca teks tapi bergerak mata Anda dengan cepat di atasnya . Anda dapat memindai dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri , dari atas ke bawah atau bawah ke atas . Lakukan ini untuk menemukan lokasi jawaban dalam teks melihat keluar untuk mudah melihat kata-kata seperti nomor , tanggal dan kata-kata yang dimulai dengan huruf kapital seperti nama tempat .
struktur

Belajarlah untuk mengenali struktur paragraf. Hal ini sering kali melibatkan bercak hubungan antara ide-ide utama dan ide pendukung dalam paragraf. Paragraf adalah yang paling sering turun , yaitu mereka mulai dengan gagasan utama di suatu tempat dekat awal dan mengembangkan dari sana , meskipun beberapa , sering paragraf pertama dan terakhir dari teks , yang menaik – gagasan utama terletak menjelang akhir. Ini akan sangat membantu ketika pencocokan judul untuk paragraf .
Ikhtisar

Dapatkan gambaran teks sebelum berurusan dengan pertanyaan. Lakukan ini dengan membaca judul dan subjudul serta berfokus pada awal dan akhir ( tapi tidak HANYA kalimat pertama dan terakhir ) dari paragraf . Ini akan membantu Anda memproses informasi dalam teks ( dan dengan demikian menjawab pertanyaan ) lebih cepat .
Frase paralel

Belajarlah untuk tempat frase paralel. Ini adalah cara yang berbeda untuk mengekspresikan hal yang sama , seperti , ” Saya ingin bermain ski ” dan ” ski menyenangkan ” . Banyak pertanyaan , misalnya YA TIDAK TIDAK DIBERIKAN pertanyaan dan kesenjangan mengisi , menguji kemampuan Anda untuk menyesuaikan frase yang sama dalam tugas dengan padanannya dalam teks .
Jangan Panik

Jangan panik ketika Anda menemukan kata yang tidak dikenal atau sulit . Teks IELTS yang dikemas dengan kosakata yang sangat khusus . Melewatkan kata-kata sulit yang tidak penting untuk pemahaman Anda tentang teks . Untuk kata-kata Anda perlu memahami , berlatih berusaha menerka artinya menggunakan konteks keseluruhan teks dan kalimat serta bentuk kata – misalnya itu kata benda atau kata kerja .
Mengelola Waktu Anda

Waktu mengelola dalam ujian . Kebanyakan calon IELTS kehabisan waktu di bagian pembacaan ketiga . Setiap teks harus membawa Anda sekitar 20 menit ( penguji akan memberitahu Anda setelah 20 menit telah berlalu ) . Jangan menghabiskan terlalu lama pada satu pertanyaan – menebak jawabannya atau meninggalkannya untuk kembali ke kemudian . Juga jika Anda merasa Anda kehabisan waktu , menangani pertanyaan seperti kesenjangan – mengisi sebelum melakukan ” mudah ditebak ” tugas seperti YA TIDAK TIDAK DIBERIKAN pertanyaan . Jangan lupa Anda juga harus memiliki semua jawaban Anda pada lembar tanda Anda pada akhir tes . Tip yang baik adalah dengan menuliskannya pada lembar tanda dengan pensil saat Anda pergi , mengoreksi bila perlu di akhir.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s